5 Tips Mengatasi Rambut Berminyak, Tidak lepek

Perawatan Rambut Berminyak: Beberapa orang rambut tetap lengket dan berminyak bahkan setelah keramas. Orang-orang seperti itu, sambil juga melakukan cuci kepala setiap hari. Ketahui apa alasan di balik kelengketan rambut.

Rambut Berminyak Setelah Dicuci: Apakah rambut Anda tetap berminyak bahkan setelah keramas? Apakah kelengketan tetap ada bahkan setelah mencuci rambut setiap hari? Apakah Anda keramas setiap hari karena alasan ini, lalu ketahui apa alasan di baliknya. 

Sebenarnya minyak juga keluar dari kepala kita yaitu dari akar rambut. Adalah umum untuk minyak keluar dari kulit kepala, tetapi beberapa orang kulit kepala tetap sangat berminyak sehingga rambut menjadi berminyak hanya setelah 1-2 jam keramas.

Meskipun masalah ini terkadang menjadi kurang dan terkadang lebih. Kulit kepala tetap berminyak bahkan setelah keramas bisa menjadi penyebab dermatitis seboroik. Karena itu ada masalah bintik-bintik merah, gatal, ketombe dan kulit kepala berminyak di kepala. 

Selain itu, ini juga bisa terjadi dengan cara Anda keramas dan merawat rambut Anda. Beberapa orang membuat beberapa kesalahan umum saat keramas atau mencuci rambut mereka, yang menyebabkan rambut tetap berminyak.

1- Memilih sampo yang salah- Jika rambut Anda tetap berminyak, maka sebaiknya gunakan sampo yang membersihkan rambut dari akar dan dalam. Keramas membersihkan kotoran dan minyak yang menumpuk di kulit kepala. Orang-orang seperti itu harus menggunakan sampo yang mengandung sulfat atau asam salisilat.

2- Menerapkan lebih banyak kondisioner- Jika Anda memiliki masalah rambut berminyak, maka hindari menerapkan kondisioner secara berlebihan setelah keramas. Pengkondisian yang berlebihan melapisi kutikula, menyebabkan penumpukan produk dan membuat kulit kepala berminyak.

3- Menerapkan kondisioner ke akar rambut- Orang yang bermasalah dengan rambut berminyak sebaiknya tidak mengoleskan kondisioner ke akar rambut. Karena ini minyak akan terjebak di akar dan kulit kepala akan mulai berminyak. Kondisioner harus selalu diterapkan dari pertengahan hingga akhir. Cuci rambut secara menyeluruh setelah menerapkan kondisioner.

4- Gunakan produk krim atau lilin- Jika rambut Anda berminyak, maka jangan gunakan krim kental dan produk berbahan dasar lilin. Ini membuat rambut Anda terlihat lebih berminyak.

5- Mandi air panas- Masalah ini juga terjadi karena mencuci kepala setelah kepanasan. Jika Anda mandi dengan air panas, kulit kepala menjadi terlalu terstimulasi dan mengalami dehidrasi, yang meningkatkan produksi minyak dan membuat rambut terlihat berminyak. Selalu cuci rambut dengan air dingin.

Sebelum mengikuti pengobatan/pengobatan/diet tersebut, mohon berkonsultasi dengan dokter.

Terima Kasih..

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url